Home

Rabu, 21 Maret 2012

DIKLAT KEWIRAUSAHAAN XII UKKM FAPERTA UNIVERSITAS JEMBER


DESKRIPSI KEGIATAN 

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih diberi kenikmatan berupa kesehatan dan kesempatan untuk terus menambah ilmu. Shalawat serta salam semoga senantiasa terucap bagi Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam atas perjuangan beliau yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang benderang seperti saat ini. Seiring dengan pesatnya perkembangan sektor dunia usaha sebagai akibat liberalisasi ekonomi, berbagai kalangan swasta, organisasi masyarakat, dan dunia pendidikan berupaya merumuskan dan mempromosikan tanggung jawab sosial sektor usaha dalam hubungannya dengan masyarakat dan lingkungan.
Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa (UKKM) merupakan salah satu wadah kegiatan mahasiswa tingkat fakultas yang bergerak dalam bidang usaha yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang mempunyai jiwa kewirausahaan, bertanggung jawab, mandiri, dan menciptakan generasi yang mampu  menciptakan inovasi-inovasi baru di dunia usaha. Faktor pendukung dalam kegiatan ini adalah adanya keinginan dari mahasiswa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan persoalan dalam menjalani eksistensi dan profesinya sebagai mahasiswa. Disamping itu akan menimbulkan  pengetahuan, pemahaman dan kecintaan terhadap Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa. Pengalaman  dan pengetahuan yang dapat diperoleh dalam kegiatan ini merupakan sebagian dari ilmu dan bakal  yang akan diterapkan dan dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya.
Sebagai wujud nyata kepedulian Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa terhadap peningkatan kualitas sumber daya lingkungan maka Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa merasa perlu untuk mengadakan kegiatan Diklat Kewirausahaan yang ke-XII dalam rangka perekrutan anggota baru yang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar lebih giat lagi mengembangkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan.

A.    Tujuan
berdasarkan pemaparan latar belakang, tujuan yang diharapakan dari kegiatan ini adalah:
  1. Membentuk pribadi disiplin dan bertanggung jawab.
  2. Menciptakan generasi yang berprestasi dalam bidang kewirausahaan
  3. Sebagai sarana mempererat kesolidan serta meningkatkan tali persaudaraan di antara sesama anggota Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa
  4. Untuk menjalin keakraban antar anggota dan pengurus Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa



B.     Hasil yang Diharapkan
         Berdasarkan tujuan yang telah disebutkan, kegiatan ini diharapkan memberikan hasil positif bagi:
  1.  Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa, dapat menyatukan langkah kedepan dan membawa harum nama Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa baik di dalam maupun diluar Fakultas Pertanian.
  2.  Anggota Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa, dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri pribadi masing-masing
  3.  Terjalinnya hubungan kekeluargaan antar anggota maupun alumni Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa. 


“MEWUJUDKAN LOYALITAS DAN MENGGAPAI JIWA KEWIRAUSAHAAN YANG KREATIF DAN INOVATIF”
           Mumbul Garden, 18 Februari 2012


     Perang aiirr..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar